Belitung yang sekarang telah menjelma menjadi salah satu destinasi favorit untuk berwisata membuat begitu banyak orang berbondong-bondong untuk mengunjungi Belitung. Namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana caranya untuk berwisata ke Belitung secara hemat dan efektif. Buat kamu yang ingin berwisata ke Belitung secara hemat dan efektif berikut kami paparkan tips berwisata ke Belitung secara hemat dan efektif.
 
1. Pilihlah Paket Wisata Belitung Banyak orang beranggapan bahwa berwisata ke Belitung dengan memilih mengikuti Paket Wisata Belitung dari Tour Operator itu mahal. Namun pada kenyataannya memilih mengikuti Paket Wisata itu adalah pilihan cerdas ketimbang harus berwisata sendiri ke Belitung. Kenapa memilih Paket Wisata Belitung itu pilihan cerdas?
 
– Tour Operator memiliki kontrak dengan beberapa hotel, sehingga budget hotel yang dimiliki Tour Operator itu murah.
 
– Tour Operator memiliki kontrak dengan beberapa vendor penyedia sewa kendaraan, dari mobil, mini bus, bus, kapal sehingga budget transportasi yang dimiliki Tour Operator itu murah.
 
– Tour Operator memiliki Team Tour Guide, sehingga anda akan dipandu untuk menjelajahi Belitung tanpa anda harus repot-repot menggunakan aplikasi penunjuk jalan ketika anda memutuskan berwisata sendiri. Selain itu pula beberapa aplikasi penunjuk jalan tidak mengcover semua area dikarenakan koneksi internet yang masih belum mengcover semua area di Belitung.
 
– Tour Operator akan membantu anda untuk lebih efektif dalam pengeluaran biaya makan, dikarenakan Paket Wisata Belitung yang telah anda pilih telah menyediakan paket makan dengan budget dan pilihan menu kuliner Belitung terbaik.

 

2. Jangan Berwisata Sendiri. Banyak orang beranggapan bahwa berwisata ke Belitung sendiri itu lebih murah. Namun pada kenyataan nya berwisata sendiri itu lebih mahal dan tidak efektif. Kenapa mahal dan tidak efektif?
 
– Ketika anda memilih untuk sewa kendaraan sendiri, anda tidak akan mendapatkan harga lebih murah dari Tour Operator Lokal Belitung, kecuali anda memiliki sahabat atau rekanan yang juga “Pelaku Wisata Belitung”.
 
– Ketika anda datang ke Belitung dan tidak mengerti mengenai rute perjalanan, aplikasi penunujuk arah yang anda gunakan tidak akan dapat bekerja dengan baik, dikarenakan koneksi internet di Belitung belum mengcover semua area. Hal ini menjadikan anda akan membuang banyak waktu untuk menuju satu destinasi wisata.
 
– Ketika anda datang ke Tanjung Kelayang untuk Hopping Island, anda tidak akan mendapatkan harga lebih murah dari Tour Operator Lokal Belitung, kecuali anda memiliki sahabat atau rekanan yang juga “Pelaku Wisata Belitung”.
 
– Ketika anda datang ke Belitung dan mau mencoba Kuliner Belitung, pengeluaran anda tidak akan lebih hemat ketika anda memilih Paket Wisata Belitung. Karena anda akan “dihipnotis” oleh kelezatan kuliner Belitung yang didominasi makanan laut yang bersumber langsung dari laut Belitung dan tentunya masih sangat fresh. Sehingga anda akan sulit untuk mengontrol nafsu makan anda.

 

3. Pilihlah Tour Operator Lokal Belitung. Banyak orang beranggapan bahwa berwisata ke Belitung lebih aman jika menggunakan Trip Operator yang berada di dekat tempat tinggal. Hal ini tidak sepenuhnya salah, tetapi pilihan ini membuat biaya perjalanan anda akan lebih mahal ketimbang anda meimilih Tour Operator lokal. Kenapa itu menjadi lebih mahal?
 
– Pertama-tama, banyak Tour Operator Lokal terpercaya dan resmi. Hal ini bisa dilihat dari aktivitas Tour Operator baik di Website, Media Sosial, dan event-event yang mereka ikuti.
 
– Banyak Tour Operator Lokal yang menjadi sub dari Tour Operator luar Belitung. Sehingga anda akan mendapatkan biaya wisata yang lebih besar ketika anda tidak memilih Tour Operator Lokal Belitung. Dikarenakan Tour Operator Luar Belitung akan memasang harga yang jauh lebih tinggi dari Tour Operator Lokal Belitung.
 
Demikian Tips Wisata Hemat Belitung dari kami, semoga di kemudian hari lebih banyak lagi pihak yang dapat memberikan tips berwisata ke Belitung secara hemat dan efektif. Jangan lupa berwisata lah secara bijak dengan tidak membuang sampah sembarangan, merusak dan mecoret-coret tempat wisata, menyayangi terumbu karang dan biota laut lainnya.

 

Penulis : Admin