Belitungpiknik.com – Kegiatan Mancing dewasa ini telah mengalamai kemajuan yang sangat signifikan dimana dulu kita hanya mengenal Mancing dengan tekhnik tradisional saja. Namun sekarang tekhnik Mancing telah berkembang bahkan sudah masuk dalam kategori Olahraga. Tekhnik Mancing tersebut adalah tekhning Mancing Jigging dimana Mancing dengan menggunakan umpan yang terbuat dari logam timah yang dirangkai dengan hook atau kail. Kemudian ada tekhnik Mancing Popping dimana Mancing dengan menggunakan umpan buatan yang terbuar dari kayu atau fiber yang dirancang untuk menarik perhatian ikan-ikan predator seperti Giant Trevally, Tenggiri, Selayar, Ikan Marlin, dan lain nya. Kemudian ada tekhnik Casting dimana umpang Mancing nya seperti Tekhnik Popping hanya saja berukuran lebih kecil. Tekhnik mancing Casting biasanya sering dipakai ketika mancing di Air Tawar atau Fresh Water dan Sungai, sedangkan tekhnik Jigging dan Popping biasanya dipakai ketika Mancing di Laut atau Salt Water.

Pulau Belitung seiring dengan berkembang nya Industri Pariwisata nya perlahan telah menjadi destinasi Mancing baik oleh wisatawan mancanegara dan domestik. Beberapa waktu yang lalu salah satu penyedia Paket Tour Mancing Belitung kedatangan Angler dari Malaysia yang sengaja datang ke Belitung untuk mencoba sensasi Mancing di Belitung. Salah satu keunggulan mancing di Pulau Belitung terutama di Kabupaten Belitung Timur adalah jarak tempuh ke spot Mancing yang tidak jauh dan karakteristik laut yang dangkal, sehingga tenaga Ikan dalam kelas Trevally sangatlah kuat dan menguras tenaga jiga kita Mancing dengan menggunakan Tekhnik Jigging. Hal ini disebabkan karena ikan tidak mengalami kompresi beda halnya ketika kita mancing di laut dalam. Oleh sebab itu tidak salah jika Pulau Belitung mulai dilirik sebagai salah satu destinasi Mancing di Indonesia. Selain mudah, harga Paket Tour Mancing Belitung nya pun relatif murah jika dibandingan dengan beberapa destinasi Mancing di Indonesia lainnya seperti di Aceh, Lampung, Kepulauan Seribu, Bali, Lombok, Pulau Komodo, Sulawesi, Atau Raja Empat Papua. Dan Mancing di Belitung bisa dilakukan sepanjang tahun.

Keterangan : Angler Malaysia Panen Strike Mancing di Belitung Timur


Keterangan : Memancing Ikan Red Snapper atau Kakap Merah di Apartement Ikan menjadi incaran para Angler

Buat anda yang suka dengan tekhnik Mancing Popping, Belitung juga menarik untuk kalian coba. Beragam ukuran ikan bisa kalian dapatkan mulai dari ukuran 1 kg sampai ukuran 30 kg ke atas. Untuk tekhnik Mancing Casting kalian bisa eksplore pedalaman Belitung untuk mencari ikan Snakefish ukuran big size, atau mencoba eksplore beberapa sungai untuk mencari ikan Mangrove Jack, Grouper, dan Barramundi.

Keterangan : Giant Trevally Mancing Popping Di Belitung Timur

Keterangan : Barramundi Mancing Casting Belitung

Untuk kalian yang kesulitan untuk mancing di Belitung, kalian bisa klik tautan di bawah ini :

Paket Tour Mancing Belitung.

Semoga Trip Mancing Belitung kalian bisa memberikan pengalaman baru yang seru tentunya, Salam Strike dari Pulau Belitung. Pulau Belitung surganya Mancing.(Es)