Belitung Timur – Pulau Keran adalah sebuah Pulau kecil yang terletak di Kabupaten Belitung Timur tepatnya diantara dua Desa yaitu Desa Cendil dan Buding Kecamatan Kelapa Kampit. Untuk menuju Pulau ini kita bisa menyewa kapal tradisional nelayan yang ada di Sungai Buding. Selain akses menuju Dermaga nya yang baik, memilih menuju Pulau Keran dari Dermaga Sungai Buding anda bisa melihat Pemandangan Hutan Mangrove yang ada di sepanjang Sungai Buding, sehingga perjalanan 1 jam untuk keluar dari Muara Sungai Buding tidak akan terasa lamanya.

Pulau Keran adalah sebuah Pulau yang terdiri dari Air Laut yang jernih, Pasir Pantai yang panjang, dan satu Bukit yang merupakan tumpukan dari Batu Besi sehingga membuat bukit ini terlihat kokoh di tengah laut. Dari atas bukit anda bisa melihat pemandangan laut biru dan tumpukan karang-karang yang akan membuat anda merasa ingin segera turun dan melakukan aktivitas snorkeling. Pasir Pantai yang panjang di ada Pulau ini membuat Pulai ini memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan Pulau-Pulau kecil lainnya yang ada di Pulau Belitung. Air laut nya yang masih jernih akan memanjakan mata anda ketika berkunjung kepulau ini dan jangan melewatkan untuk bermain air dan berenang di pinggir Pantai Pulau ini.

Buat anda yang memiliki hobi memancing, Pulau ini merupakan destinasi yang sangat kami rekomendasikan untuk anda. Team kami ketika berkunjung kepulau ini telah membuktikan-nya sendiri, tidak sampai satu jam team kami berhasil memancing belasan ikan yang cukup untuk menu makan siang.

Bulan Agustus sampai dengan November adalah bulan terbaik untuk mengunjungi Pulau ini, selain anda bisa melihat Lumba-lumba, anda juga bisa bersnorkeling dan menikmati pemandangan bawah laut yang ada di Pulau ini. Di Pulau ini anda juga bisa melihat dan belajar mengenai budidaya Kerang Mutiara. Jadi kapan anda akan mengajak pasangan, rekan, dan perusahaan anda untuk berkunjung kepulau ini? Pulau ini juga sangat kami rekomendasikan untuk acara Outing Perusahaan anda ( Es ).

Pasir Pantai Pulau Keran

Habitat Pulau Keran

Mangrove Sungai Buding

Budidaya Kerang Mutiara

Ikan Hasil Tangkapan

Pemandangan Dari Atas Bukit Pulau Keran

Jernihnya Air Laut Pulau Keran