Belitung – Buat anda yang tinggal di Pulau Belitung akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk anda yang sehari-harinya disibukkan oleh aktifitas kantor dan pekerjaan untuk beristirahat, malas-malasan dan menikmati akhir pekan di rumah.

Menikmati akhir pekan adalah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan dengan hanya beristirahat dan malas-malasan di rumah. Banyak aktifitas di luar sana yang anda dapat lakukan untuk membuat semangat anda ketika waktu masuk kantor tiba menjadi lebih baik dengan melakukan beberapa hal kreatif di bawah ini.

1. Berkunjung Ke Suatu Tempat Yang Belum Pernah Anda Kunjungi.

Perlu anda ketahui, Belitung tidak hanya memiliki Pantai Tanjung Tinggi, Panti tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Pulau Pasir, Pulau Burung, dan Pulau Batu Berlayar. Cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat yang belum pernah anda kunjungi seperti Pulau Lima, Pulau Memeperak, Pulau Buku Limau, Pulau Ayam, Pulau Seliu, Pulau Mendanau, Pantai Teluk Limau, Pantai Marang Bulo, Pantai Pasir Panjang, atau anda bisa menyewa Paddle Board atau Perahu Karet untuk sekedar snorkeling dari bibir pantai yang ada di kawasan Tanjung Binga dan Pantai Babilaian. Cobalah untuk bersantai dan menikmati apa saja yang ada di tempat yang anda kunjungi tersebut.

Paddle Board

Warga lokal Belitung sedang bermain Paddle Board dan Snorkeling di Pantai Babilaian Belitung. ( Photo : David )

 

Terumbu Karang Tanjung Binga

Terumbu Karang di perairan Tanjung Binga Belitung. ( Photo : Belitung Piknik )

2. Berkemah.

Menghabiskan akhir pekan dengan berinteraksi langsung dengan alam dipercaya oleh sebagian orang sebagai salah satu obat yang paling ampuh untuk relaksasi dan melupakan sejenak kesibukan dan rutinitas pekerjaan.

Hal yang paling penting untuk kalian tentukan adalah dengan menentukan jenis perkemahan seperti apa yang kalian inginkan. Kalian bisa tidur didalam sebuah tenda di perbukitan, pinggir pantai, atau di sebuah pulau tidak berpenghuni sambil menunggu sunrise. Atau menyewa sebuah mobil yang memiliki fasilitas tempat tidur untuk anda pergunakan dan bermalam di sebuah tempat.

Ketika kalian sudah nyaman dengan suasana alam, kalian bisa menikmati semua hal yang ada disekitar kalian. Mendekatkan diri dengan alam seringkali memberikan banyak inspirasi mengenai kehidupan yang sedang kita jalani.

Hidden Beach yang terdapat di Tanjung Binga Belitung. ( Photo : Belitung Piknik )

Hidden Beach yang terdapat di Tanjung Binga Belitung. ( Photo : Belitung Piknik )

3. Jadilah Turis Di Tanah Kelahiran Kalian.

Tidak perlu berpergian jauh untuk menikmati akhir pekan kalian. Cobalah lihat penawaran dari Hotel yang ada di Belitung. Rasakan fasilitas dan sarapan mewah ala hotel berbintang. Cobalah menikmati hal-hal kecil disekitar kota kalian, seperti mengunjungi beberapa tempat menarik seperti taman kota, sunset di Tanjung Pendam dan cobalah untuk lebih mencintai tanah kelahiran kalian yang menjadi kebanggaan oleh wisatawan yang telah berkunjung ke tanah kelahiran kalian.

Sunset tanjung pendam

Sepasang wisatawan sedang menikmati sunset di Pantai Tanjung Pendam Belitung. ( Photo : Belitung Piknik )

Penulis : Admin